RAT TAHUN BUKU 2018

  • 23 Februari 2019
  • Oleh: kpndharmawiguna
  • Dibaca: 256 Pengunjung

Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPN Dharma Wiguna Tahun Buku 2018

Denpasar, 22 Pebruari 2019 – Walikota Denpasar yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Dharma Wiguna Kota Denpasar untuk Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Pebruari 2019 bertempat di Graha Sewaka Utama gedung Graha Sewaka Dharma Denpasar.

Dalam sambutan tertulisnya, Walikota Denpasar memberikan apresiasi kepada Pengurus dan Pengawas KPN Dharma Wiguna atas terselenggarannya RAT tepat waktu sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota. Disampaikan juga bahwa Koperasi memiliki jenis usaha Simpan Pinjam dan Waserda yang berasaskan kekeluargaan dan gotong royong sehingga mampu membantu anggota dalam hal kebutuhan dana dan menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi anggota. Untuk hal tersebut, setiap anggota koperasi juga dituntut senantiasa berperan dan berpartisipasi aktif untuk memajukan usaha koperasi demi meningkatkan kesejahteraan bersama.

Setelah pembukaan secara resmi RAT Tahun Buku 2018 oleh Walikota Denpasar, dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus untuk tahun buku 2018 oleh Ketua Pengurus KPN Drs. I Ketut Mister, MM yang didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara Pengurus. Dalam Laporan Pertanggungjawabannya disampaikan bahwa berdasarkan hasil audit dari Auditor Akuntan Publik, Laporan Keuangan KPN Dharma Wiguna untuk tahun 2018 mendapat Opini Wajar. Melalui usaha Unit simpan pinjam dan Unit Waserda, kinerja KPN Dharma Wiguna dapat diapresiasi dengan diperolehnya SHU Tahun berjalan sebesar Rp.1.762.783.807,18 atau meningkat sebesar 17% dari tahun sebelumnya. Capaian ini tidak terlepas dari partisipasi aktif para anggota Koperasi serta upaya – upaya inovatif dalam pengembangan usaha koperasi. Disamping itu, upaya peningkatan jumlah anggota melalui perekrutan anggota baru baik secara jemput bola maupun sosialisasi ke OPD dan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Denpasar telah mampu menambah jumlah anggota sebanyak 303 orang sehingga sampai akhir Desember 2018 jumlah anggota KPN Dharma Wiguna menjadi 2.804 orang anggota.

Tahun 2018 juga merupakan akhir kepengurusan Pengurus KPN masa bakti 2015-2018, dimana diharapkan nantinya Pengurus baru yang akan terpilih mampu meneruskan program program yang telah berjalan dengan baik selama ini dan membuat terobosan program program inovatif  sehingga kedepan diharapkan kinerja Koperasi Dharma Wiguna akan lebih baik lagi untuk peningkatan kesejahteraan bersama


  • 23 Februari 2019
  • Oleh: kpndharmawiguna
  • Dibaca: 256 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

A.A. NGR. BGS. AIRAWATA, ST.SP.PSDA

Apakah Informasi yang tersaji pada Website KPN Dharma Wiguna?